Teiko Bawa Pulang Dua Piala

Posted by Admin on 4:13 PM with No comments

Jauh-jauh datang ke Rio de Janeiro, Brazil, Teiko High School tentunya pulang tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa oleh-oleh yang takkan terlupakan. Dalam ajang penghargaan bergengsi ke-3 yang diselenggarakan pada hari Sabtu (28/05/16), Teiko berhasil menyabet gelar ‘Best School Concept’ dan ‘Best Admin’.

Dalam pidato kemenangannya, Kepala Sekolah Teiko, Yamada, mengungkapkan penghargaan ‘Best School Concept’ yang berhasil didapat Teiko tidak akan bisa didapat tanpa dukungan dari murid, guru, serta staf sekolah. “Teiko High School bisa dikatakan ‘sekolah’ karena memiliki murid, guru, serta staf di dalamnya, oleh karena itu, penghargaan ini saya berikan untuk kalian semua!” ujar Yamada.
Hal senada diungkapkan Shuuhei () ketika mewakilkan Teiko untuk menerima penghargaan ‘Best Admin’. Artificial Intelligence (A.I) yang sempat menciptakan skandal karena memeluk pembaca nominasi Chou Juwi (16) dari AO Entertainment ini selain mengucapkan terima kasih, juga mengatakan khususnya pada para staf, “Saya ingin mengingatkan bahwa ke depannya, akan muncul berbagai masalah yang datang menghampiri, kesalahpahaman, perbedaan pendapat, dan berbagai rintangan akan hadir menguji kita. Ingat, hadapi dengan sabar dan bijaksana. Juga, jangan abaikan kepercayaan yang sudah disematkan pada pundak kalian.” Tak hanya penghargaan yang didapat, salah seorang murid Teiko, Kiyomitsu Kaori () berhasil memenangkan ‘Photo Challenge’ yang diadakan dengan mengunggah foto kebersamaan ‘penghuni’ Teiko di instagram.
Murid-murid lain pun ikut meramaikan ajang penghargaan ini dengan berkarnaval, mengusung konsep basket dan kebudayaan Jepang untuk memperkenalkan Teiko High School sebagai sekolah yang unggul dalam olah raga basket dari Jepang.

Kontribusi Teiko High School dalam ajang penghargaan yang ketiga (dan yang terakhir) ini menambah daftar panjang kenangan ‘menyenangkan’ para murid, guru, dan staf yang sudah dilalui bersama.
Apakah kepingan kebahagiaan (dan kegilaan) tersebut akan terus bertambah? Hanya waktu yang bisa menjawab. Karena itu, tetap di Teiko!

(MaduSehaT – Miyamura Asahi)